PEMUSATAN LATIHAN TAHUN 2014

Kegiatan Pemusatan Latihan (Training Center) adalah salah satu kegiatan dalam rangka mempersiapkan dan melatih atlet yang telah terjaring dalam seleksi atlet dalam hal ini adalah Seleksi Atlet POPDA Tahun 2014.

Pembinaan dan pelatihan selama Pemusatan Latihan diharapkan dapat membangun mental dan fisik yang kuat bagi atlet sehingga dalam pelaksananaan POPDA nanti menjadi atlet yang sportif, handal, kuat dan berprestasi dan dapat membawa nama baik Pemerintah Kota Malang. Melalui kegiatan ini diharapkan para atlet dapat menumbuhkan rasa percaya diri, sehingga bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik.

Kegiatan Pemusatan Latihan dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2014. Masing-masing cabor dari 14 cabor mengadakan kegiatan pemusatan latihan selama 7 hari. Bekerjasama dengan 14 cabor dari KONI Kota Malang, DISPORA Kota Malang berupaya mengadakan pembinaan keolahragaan terhadap atlet-atlet pelajar yang akan mewakili Kota Malang dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2014.

Bertujuan untuk melakukan kegiatan pembinaan keolahragaan pada para atlet yang telah terseleksi dalam kegiatan Seleksi Atlet POPDA , sehingga dapat dikirimkan menjadi duta olahraga yang mewakili Kota Malang dalam ajang POPDA Tahun 2014 di Propinsi Jawa Timur

pemusatan2014

Atlet adalah para pelajar SD s/d SMA  yang telah melalui tahapan Seleksi POPDA Tahun 2014 yaitu berjumlah 190  atlet dari 14 cabang olahraga yang kemudian dimaksimalkan lagi menjadi kurang lebih 154 atlet karena mengikuti jumlah kuota atlet yang ditentukan oleh propinsi.

Penyelenggaraan Pemusatan Latihan terselenggara dengan memenuhi target pelaksanan, dan dari hasil pemusatan latihan terhadap 154 atlet pelajar  atlet  yang dapat mewakili Kota Malang untuk 14 cabor dalam pelaksanaan POPDA Tahun 2014, dan hal ini juga disesuiakan dengan kebijakan DISPORA Propinsi Jawa Timur mengenai kebijakan kuota tiap kota.