PENGIRIMAN ATLET POPDA TAHUN 2014

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)  merupakan kegiatan pembibitan olahraga yang dilaksanakan setiap dua tahunan, dan merupakan gambaran pembinaan atlet pelajar yang diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat di kemudian hari.

Melalui kegiatan olahraga, pelajar juga diajarkan nilai-nilai sportivitas yang mampu mendorong mereka untuk mematuhi peraturan, rendah hati saat menang dan bersikap legawa di saat kalah. Dalam olahraga pelajar juga dilatih untuk menghormati lawan, wasit, dan diri sendiri, sebagaimana juga menghormati penonton. Olahraga juga menyediakan banyak pengalaman yang mampu membangkitkan emosi, melatih untuk menghadapi tekanan, mengambil inisiatif serta saling mendukung dan setia.

Popda2014-3 Popda2014-2
popda2014-5 popda2014-4

Dengan berbagai pertimbangan dan pemikiran tersebut, maka Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengirimkan atlet-atlet yang berasal dari kalangan pelajar SD s/d SMA untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) , di mana untuk tahun 2014  penyelenggaraan dilakukan di Kabupaten Gresik, mulai tanggal. 23 September  sampai dengan 28 September 2014