Faustina Samponwenan Fanny Angwarmase, Atlet Unggulan Kota Malang di Ajang Porprov Jatim VI 2019

Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim ke-VI Tahun 2019  yang akan berlangsung pada tanggal 6 – 13 Juli 2019 sudah diambang pintu.  Pada tahun ini dilaksanakan di Empat Kabupaten yakni Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. “Segala persiapan para atlet dari Kota Malang terus berlangsung bahkan latihan dilaksanakan setiap hari”, ungkap Chandra Sofie, pelatih cabang olahraga atletik Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang.

Chandra Sofie, SE dipercaya Pemerintah Kota Malang untuk melatih di cabang olahraga atletik. Pada kesempatan terpisah, Chandra Sofie  mengatakan dalam cabang olahraga atletik ada salah satu atlet yang menjadi unggulan dari Kota Malang,  Faustina Samponwenan Fanny Angwarmase.

“Fanny (panggilan akrab Faustina Samponwenan Fanny Angwarmase) adalah atlet yang menjadi unggulan Kota Malang dari cabang olahraga atletik, bahkan ditakuti atlet dari kota lain di lari 400 meter dan 800 meter”, jelas Chandra Sofie.

Segudang prestasi telah diraih Fanny, sebut saja pada tahun 2017 , Fanny meraih juara 3 Kejurnas Estafet 4×400 meter Mix , sementara pada tahun 2018 meraih juara 2 Kejurda lari 400 meter,  juara 2 Kejurnas lari 400 meter,  juara 1 kejurnas estafet 4×400 meter mix,  juara 1 Kejurda lari 800 meter,  juara 2 Kejurda lari 400 meter,  juara 2 O2SN lari 100 meter dan  juara 3 Jateng Open lari 400 meter.

Melalui ajang PORPROV Jatim VI tahun ini, Chandra Sofie mengajak para generasi millenial untuk terus berprestasi. ” Apalagi batasan usia atlet yang bertanding dalam ajang ini masih masuk kategori millenial, yakni 16-21 tahun. Hal ini menjadi upaya penguatan para generasi millenial dalam mengembangkan karakternya”, imbuh Chandra Sofie.***(RKM)