Tim Juri Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur Lakukan Fact Finding di Kota Malang

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 diselenggarakan pemilihan pemuda pelopor tingkat kota Malang. Dalam perjalanannya, seleksi pemilihan pemuda pelopor Kota Malang sudah pada tahap ke tingkat Provinsi Jawa Timur. Tim juri dari provinsi Jawa Timur melakukan Fact Finding ke Kota Malang, Selasa (2/7/2019).

Tim Juri dipimpin langsung oleh Ary MS, S.Kom., M.Kom, P.Hd dan Billy Maulana Saputro didampingi Kepala Seksi Kewirausahaan Pemuda, Batin Adi Mulyo dan Kepala Seksi Peningkatan Sumberdaya Kreatifitas Pemuda Erry Harto Prabowo, SH. M.Si. Tim bersama rombongan langsung menuju ke daerah Sukun Malang ke kediaman Rangga, salah satu peserta Pemilihan Pemuda Pelopor dari Kota Malang.

Kepala Seksi Kewirausahaan Pemuda, Batin Adi Mulyo mengatakan keikutsertaan Rangga di ajang pemilihan pemuda pelopor tahun 2019 kelak menjadi pemuda pelopor sejati di bidang inovasi teknologi alat penangkap serangga

” Harapan saya Rangga menjadi salah satu pemuda pelopor  sejati dan tidak menunggu reward untuk kegiatan tersebut. Setelah mengikuti ajang pemilihan pemuda pelopor, diharapkan Rangga dapat meimplementasikan kepada masyarakat dan wilayahnya agar bermanfaat, terutama bagi petani”, ungkap Batin Adi Mulyo.

Erry Harto Prabowo menambahkan agar Rangga tidak berhenti hanya di kegiatan pemilihan pemuda pelopor saja, pasca kegiatan tersebut Rangga terus berkiprah di masyarakat.

Sementara itu, pemilihan pemuda pelopor adalah kegiatan rutin yang dilakukan  setiap tahun untuk memberikan penghargaan kepada pemuda atas prestasi dan kontribusi kepeloporan yang luar biasa dalam kemajuan masyarakat  di lingkungan nya. Semangat kepeloporan yang terinspirasi dari semangat Kebangkitan Nasional dan Sumpah Pemuda. ***(RKM)