Paskibraka Kota Malang Laksanakan Kemah Bhakti Desa Bahagia

DalamĀ  rangka memperingati hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke- 74 Tahun 2019, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang melaksanakan Giat Kemah Bhakti Desa Bahagia, yang dilaksanakan tanggal 2-6 Juli 2019 di Lapangan Desa Lang-Lang Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Maksud dan tujuan kegiatan Kemah Bhakti Desa Bahagia untuk membentuk kepribadian yang lebih baik setiap anggotanya. Erry Harto Prabowo, SH.M.Si, Kepala Seksi Peningkatan Sumberdaya Kreatifitas Pemuda sekaligus sebagai pembina Paskibraka dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar sampai akhir.

“Semoga kegiatan kemah bhakti ini lancar sampai akhir, selalu koordinasi dan komunikasi yang intens antara Dispora dengan pembina Paskibraka di lapangan. Kami juga selalu memantau kegiatan di lapangan khususnya kesehatan para calon Paskibraka, ketersediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan, dan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan”, jelas Erry.

Selama kegiatan berlangsung, dilarang dikunjungi orang tua/wali untuk membentuk kemandirian calon Paskibraka Kota Malang. Mereka didampingi oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Malang dan dari personil KODIM 0833/BDJ.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang, merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang telah terpilih dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang, melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menambahkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. ***(RKM)