Ngalam Memanah Tahun 2019, Sukses di Gelar

Memanah kini menjadi hobi yang cukup digandrungi anak muda di Kota Malang dan sekitarnya. Ada yang menekuninya sekadar untuk kegemaran, ada pula yang ingin serius menjadi atlet panahan. Di Kota Malang, sekolah khusus panahan terbilang belum terlalu banyak. Jabal Uhud Archery Club, satu-satunya Sekolah Memanah di Kota Malang tepatnya di Perum Bumi Palapa Blok F9, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Dalam rangka meningkatkan bibit-bibit baru atlet panahan, Jabal Uhud Archery Club mengadakan Kejuaran Panahan “Ngalam Memanah 2019”, Minggu (7/7/2019). Hadir dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang, Sulis Wiyono mewakili Kepala Dinas yang berhalangan hadir. Hadir pula dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Malang, Komisi D, M Syaiful Ali Fatah.

Dalam sambutannya Sulis mengatakan kejuaraan ini bisa terlaksana secara continue dan nantinya bisa memunculkan bibit-bibit atlit yang berprestasi dan bisa bersaing di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Saya berharap dari Kota Malang akan muncul bibit-bibit atlit yang berprestasi dan bisa bersaing di tingkat regional, nasional maupun internasional”, ungkap Sulis.

Dalam kejuaraan ngalam memanah ini diikuti dari Papua, Jogyakarta, Riau dan dari Kota Malang sendiri memperebutkan tingkat pemula, mahir dan profesional.

Sementara itu, Sulis berkesempatan memberikan hadiah juara ngalam memanah tingkat pemula, yang rata-rata usianya dibawah 15 tahun. Sulis menambahkan jika sejak usia dini mulai dikenalkan dengan olahraga panahan, kelak akan menjadi atlet kebanggaan dari Kota Malang. ***(RKM)