SELEKSI TAHAP TERAKHIR MENUJU PEMUDA PELOPOR SEJATI

Seleksi tahap akhir Tingkat Provinsi Pemuda Pelopor Tahun 2019 (Fact Finding) bidang pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan dan Pariwisata di Kampung Warna-warni Jodipan Kota Malang, Kamis (4/7/2019) lalu. HadirĀ  Erry Harto Prabowo, S.H., M.Si selaku Kepala Seksi Peningkatan Sumberdaya Kreatifitas Pemuda, Batin Adi M, S.E. selaku Kepala Seksi Kewirausahaan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang sedangkan dan Juri dari Provinsi Jawa Timur, Lia Putrinda, Dini Utami Dewi, M.Sos. dan Ekandi Subandoyo .

Rombongan Juri langsung menuju ke Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ) menemui peserta Seleksi Pemuda Pelopor dari Kota Malang, yakni Salis Fitria. Pemudi kelahiran Pamekasan 1994 ini sengaja mengangkat Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ) karena Salis tahu betul proses awal dibangunnya kampung kumuh menjadi kampung wisata. Ketika itu Salis menjadi Liaison Officer (LO) Metro TV on Campus, acara Kick Andy Show dan acara Merry Riana I am Possoble Tahun 2014.

Kampung Wisata Jodipan berlokasi di RT 06, 07, dan 09, RW 02, Kelurahan Jodipan Kota Malang dan terletak di bantaran Sungai Brantas. Keberadaan kampung ini diharapkan dapat menjadi kawasan wisata baru di kota Malang untuk berburu foto selfie.

Sementara itu, Kampung wisata ini pertama kali digagas delapan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diketuai Nabila Firdausiyah, dan Salis Fitria salah satu anggotanya. Sekelompok mahasiswa ini menggandeng program corporate social responsibilities perusahaan cat untuk mewujudkan kampung tersebut.

Mereka awalnya mendapatkan tugas praktikum Public Relations 2 dari dosen, lalu sekelompok ini yang tergabung dalam Guys Pro-lah yang memiliki ide brilian untuk menyulap kawasan kumuh ini menjadi penuh warna. ***(RKM)