Kota Malang Meraih 139 Medali di Ajang Porprov VI Jatim

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 telah berakhir. Perhelatan yang multi-event terakbar di Jawa Timur (Jatim) ini ditutup oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (13/7) malam. Sementara Porprov VII berikutnya akan digelar pada 2021 mendatang akan dilaksanakan pada 2021 di Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Kota Malang menduduki posisi keempat dengan 139 medali yang terdiri dari 40 medali emas, 49 medali perak, dan 59 medali perunggu. Sedangkan Juara Umum Porprov VI Jatim, diraih oleh Kota Surabaya dengan perolehan 280 medali, 113 medali emas, 89 medali perak, dan 78 medali perunggu.

Atlet Kota Malang memastikan terus semangat turut andil di ajang Porprov VII yang akan digeber pada 2021 mendatang. Porprov akan kembali dilangsungkan dua tahun sekali akan berdampak posiitif ke pembinaan atlet di Kota Malang.

Chandra Sofie, pelatih cabang olahraga atletik mengatakan  Porprov Jatim  akan dilaksanakan dua tahun sekali. “Dengan diberlakukannya Porprov dua tahunan nanti,  akan lebih mempercepat proses pembinaan atlet unggulan di Kota Malang”,  ungkap Chandra Sofie di ruang kerjanya.

Sementara itu Kota Malang telah mengirim 574 atlet di ajang empat tahunan tersebut. Jumlah ini terdiri dari 240 atlet putra, 199 putri, 135 pelatih dan ofisial. ***(RKM)