Kejuaraan Bola Basket Tingkat SMP/MTs Se-Kota Malang Segera Digelar DISPORA

Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan segera mengadakan Kejuaraan Bola Basket Tingkat SMP/MTs Se-Kota Malang. Bertempat di ruang pers conference Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang telah dilaksanakan rapat koordinasi antara Panitia, Unsur Dinas Pendidikan, Pengurus PABSI Kota Malang dan Unsur Kementerian Agama Kota Malang, Rabu (24/7/2019).

Hadir dari Dispora Kota Malang, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga, Eko Sri Yuliadi, S.Sos, MM. didampingi Plt. Kasi Pembibitan Olahraga Prestasi, Sumartoyo, SE., sedangkan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, Husni Ali.

Eko Sri Yuliadi mengatakan dengan akan digelarnya Kejuaraan Bola Basket Tingkat SMP/MTs Se-Kota Malang ini diharapkan akan muncul bibit-bibit baru atlit bola basket dari Kota Malang, bahkan bagi pemenang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tahun 2020 dan nantinya berjenjang akan menjadi atlit Porprov.

“Kejuaraan Basket antar pelajar tingkat SMP/MTs tahun ini, selain mencari bibit-bibit baru atlit bola basket, juga sebagai persiapan Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tahun 2020 dan nantinya berjenjang akan menjadi atlit Porprov”, kata Eko.

Sementara itu, Sumartoyo menambahkan Kejuaraan Bola Basket akan dilaksanakan tanggal  19, 20, 21, 22, 26 dan 27 Agustus 2019, bertempat  GOR KEN AROK Kota Malang. Pendaftaran di buka pada tanggal 22 Juli 2019 sampai dengan 14 Agustus 2019 Pukul 12.00 WIB pada jam jam kerja di Kantor DISPORA Lantai II Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kota Malang.

“Hadiah yang akan diperebutkan Kejuaraan Bola Basket Tingkat SMP/MTs Se-Kota Malang ini total sebesar 35.000.000, – rupiah”, imbuh Sumartoyo.

Sedangkan Sistem pertandingan yang digunakan dalam  Kejuaraan Bola Basket Tingkat SMP/MTs Se-Kota Malang ini adalah sistem setengah kompetisi. Tim yang mencetak angka lebih banyak dari tim lawan akan memenangkan pertandingan. ***(RKM)