WALIKOTA MALANG TERJUN LANGSUNG KAWAL PASKIBRAKA KOTA MALANG

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang sedang menjalani latihan untuk bertugas pada perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019. Terik matahari yang menyengat tak menyurutkan semangat mereka mengikuti latihan. Mereka latihan di sisi barat Stadion Dalam Gajayana Malang disaksikan langsung oleh Walikota Malang, Sutiaji,  didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Malang, Widayati S.Sos.,MM, Senin (5/8/2019).

Selain didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Malang, Walikota juga didampingi oleh Sekretaris Dinas Dispora Kota Malang, Ir. Moch. Kharis, M.Si, dan Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos. serta Kabag Umum Pemerintah Kota Malang, Suwarjana, SE.MM.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan paskibraka harus selalu menjaga kesehatan lebih-lebih yang perempuan, untuk itu saya menghimbau kepada pelatih agar selalu mengawal para paskibraka tetap sehat dan kuat hingga menjelang upacara 17 Agustus 2019.

“paskibraka harus selalu menjaga kesehatan lebih-lebih yang perempuan, untuk itu saya menghimbau kepada pelatih agar selalu mengawal para paskibraka tetap sehat dan kuat hingga menjelang upacara 17 Agustus 2019 nanti”, kata Sutiaji.

Sementara itu pelaksanaan upacara 17 Agustus 2019 nanti akan dilaksanakan di Stadion Gajayana Malang. Dalam latihan di Stadion Gajayana, telah disusun menjadi Pasukan 17, Pasukan 8 dan Pasukan 45. Paskibraka dibimbing langsung oleh Purna Paskibraka Indonesia(PPI) yang diketuai oleh Pratama Diffi Samuel dan dikawal oleh 4 orang Paswal yang terdiri dari unsur TNI Angakatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan dari unsur Kepolisian. ***(RKM)