DISPORA TURUT ANDIL DALAM FESTIVAL KENDARAAN HIAS TAHUN 2019

 

Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Repubik Indonesia ke-74 Tahun 2019 , Kota Malang menggelar Festival Kendaraan Hias Tahun 2019 bertema Menuju Malang Creative City dari Malang untuk Indonesia dan Dunia Minggu, (25/8), di halaman depan Balaikota Malang.  Sebanyak 113 peserta Festival Kendaraan Hias mengikuti kegiatan yang terdiri dari 106 mobil dan 6 sepeda hias.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang turut andil memeriahkan gelaran Festival Kendaraan Hias Tahun 2019. Pada tahun ini, tema yang diangkat oleh DISPORA adalah Cabang Olahrga Catur, karena Catur adalah salah satu Cabang Olahraga binaan Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kota Malang.

DISPORA mengajak 2 pelajar ikut berpartisipasi di Festival Kendaraan Hias. Prestasi Gemilang Telah Diraih Dua Pelajar Kota Malang. Nayaka Budhi Dharma (12) Dan Arjuna Satria Pamungkas (11) Pada Ajang Kejuaraan Catur Remaja Tingkat Asia, ‘Eastern Asia Youth Chess Championship 2019’ Pada Tanggal 1-10 Agustus 2019  Di Bangkok, Thailand.

Nayaka Budhi Dharma, Siswa Kelas 1 Smp Negeri 5 Kota Malang, Memperoleh Satu Medali Emas Dan Dua Perak Bertanding Di Kelompok Junior C Atau Kelompok Umur Di Bawah 15 Tahun (Ku-15)

Sementara Itu, Arjuna Satria Pamungkas Merupakan Pelajar SD Negeri 5 Mojolangu, Kota Malang, Mendapatkan Satu Medali Emas, Satu Perak, Dan Satu Perunggu Bertanding Di Kelompok Junior D Atau Kelompok Umur Di Bawah 13 Tahun (Ku-13). Medali Emas Diperoleh Arjuna Setelah Mengalahkan Pecatur Asal Thailand.

Selain mengajak pemenang catur, juga mengajak 2 (dua) orang Atlet Panahan dan 2(dua) orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Malang.

Pawai kendaraan hias tersebut memulai start dari Balaikota Malang–Jl Kahuripan– Rajabally–Jl Semeru dan finish di depan Kantor Perpustakaan Kota Malang. ***(RKM)